Jumat, 30 Januari 2009

Bermain musik Piano dan Organ

Anda yang memiliki organ dirumah entah itu keluaran baru ato jadul (jaman dulu) asalkan tidak rusak pastilah organ anda tersebut menyimpan suara piano. Lalu bagaimana anda mensikapi fasilitas tersebut? Kebanyakan para pengguna enggan menggunakan fasilitas piano untuk bermain musik. Mereka lebih suka memainkan organ dengan setingan chord yang sudah dimiliki organ, karena selain lebih mudah suaranya juga enak didengar. Terlebih dengan organ modern menggunakan disket yang dimana kita tinggal mengisi nada lagu saja, tentunya yang demikian ini kurang menantang. Untuk itu saya disini bermaksud membuat postingan berupa chord (kunci) piano yang tentunya juga sama dengan chord organ.

Catatan:
Bagi pemula bermain organ ato piano memang sangat sulit. Sebagaimana mengetik, tangan kita terasa pegal2 sesudah memainkannya. Persendian terasa linu, jemari kita terasa sakit itu semua karena kita tak biasa melakukannya. Terlebih pada saat kita berlatih kunci/ chord, tangan kiri kita rasanya menderita sekali. Namun semua kesedihan itu terobati oleh suara denting piano ato organ yang merdu. Kita bisa menghayati suaranya, menemukan ato mencari nada yang pas ato sepadan. Memang bermain musik itu suatu penghayatan yang di tuangkan dalam bidak yang disebut alat musik.
Disini saya mencoba membantu saudara sekaliyan berlatih organ ato piano. Pertama anda harus mengetahui dasar2 kunci / chord piano, kunci yang sering dipakai adalah C, F, G, E, Em, A, Am, D, Dm dan Bm. Adapun kunci2 tersebut termasuk mudah karena menggunakan tiga jari. Apabila anda sudah hapal beberapa kunci tadi sudah dipastikan anda dapat ikut nge-band ato organ tunggal. Lagu2 nya yang populer dimainkan adalah lagu Dewa, Ungu, Peterpan, ato Slank ato munkin lagu yang lain seperti Gaby- tinggal kenangan. Disini saya berikan copy lirik dan chor lagu yang slow dan mudah dimainkan :

Dewa ( munajat cinta)
Ungu ( yang terdalam )
Peterpan ( semua tentang kita )
Slank ( ku tak bisa )
Republik ( hanya ingin kau tahu )
Gaby ( tinggal kenangan )

Selamat berlatih. Bila ada yang mengganjal berikkan komentar di blog ini ato kirim aja ke ndaru123@gmail.com

5 komentar:

  1. Bisnis tanpa kerja cari downline tinggal duduk diam pasti dapat 19 jt per ID,member ribuan karena terbukti jujur, daftar segera lewat saya ada bonus cashback 30rb dan trik promosi massal dari saya. jgn lupa setelah keanggotaan anda aktive sms ke saya di 02292332596. silakan daftar di http://offto.net/deposit

    BalasHapus
  2. punya soft copy chord organ lengkap ga? aku lagi pengen belajar. susah banget nyarinya, nuwun

    BalasHapus
  3. kabari via email yak: uchies18@yahoo.com

    BalasHapus

komentar-komentar